Kajati Riau Sampaikan Poin Penting ke Seluruh Pegawai Kejari Kuansing

Prov. Riau Rabu, 14 Desember 2022 - 15:25 WIB
Kajati Riau Sampaikan Poin Penting ke Seluruh Pegawai Kejari Kuansing

Kajati Riau Supardi saat memberikan pengarahan kepada seluruh pegawai di Kejari Kuansing

ENAMPULUH.COM, KUANSING -- Dr Supardi SH MH mendatangi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kuantan Singingi (Kuansing), Rabu (14/12/2022). Kedatangan orang nomor satu di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau itu, dalam rangka kunjungan kerja, yakni monitoring evaluasi.

Dalam kegiatan Kepala Kejati Riau itu, ia didampingi sang istri Anik Supardi, selaku Ketua IAD Wilayah Riau.

Dalam pantauan, kedatangan Supardi beserta rombongan disambut langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kuansing Nurhadi Puspandoyo SH MH serta jajarannya. Tidak hanya itu, terlihat juga Forkopimda setempat, seperti Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby, Sekretaris Daerah (Sekda) Dedy Sambudi, Ketua Pengadilan Negeri Teluk Kuantan Agung Iriawan SH MH dan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Teluk Kuantan Bejo.

Selain itu terlihat juga Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kuansing Pabung, Dandim 0302 Inhu/ Kuansing yang diwakili, Kapolres Kuansing yang diwakili Kasat Reskrim, serta beberapa kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuansing.

Supardi dalam sambutannya, menyampaikan beberapa poin penting dalam hal tindak Pidana Umum (Pidum), Pidana Khusus (Pidsus), Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun), Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan (PB3R), Intelijen dan Pembinaan.

"Untuk Pidum dan Pidsus, tetap mengutamakan SOP. Datun saya minta lebih optimal dalam bekerja. PB3R, harus optimalisasi dalam pengelolaan barang bukti dan berpedoman dengan UU (Undang-undang) peraturan yang terbaru. Ini Pembinaan terkait dengan kekosongan jabatan disetiap bidang, agar segera di inventarisir dan diteruskan ke Kejati (Riau)," tutur Supardi.

"Terakhir Intelijen, dalam hal penanganan perkara di dalam UU terbaru sudah diperluas lagi cakupan kerja untuk hal penyadapan dalam tingkat penyelidikan, untuk lebih jelas pedomani UU dan peraturan terbaru," sambungnya. 

Sementara itu, Kajari Kuansing Nurhadi, sangat menyambut baik atas kedatangan Supardi ke kantornya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada orang nomor satu di Korps Adhyaksa Riau itu.

"Saya meminta kepada seluruh pegawai di Kejari Kuansing ini, untuk mengikuti arahan bapak Kajati Riau. Apa yang disampaikan beliau tadi, menambah pengetahuan dan wawasan kami dalam pelaksaan tugas, khususnya kami (jaksa) di Kuansing ini," terangnya.

Reporter :Rizano





HPN 2022 - Polres Rohil

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.