Berikan Pelayanan, Pendapat dan Konsultasi Hukum Gratis

Turunkan JPN Terbaik, Kejati Buka Stand di Riau Expo 2022

Prov. Riau Kamis, 24 November 2022 - 16:30 WIB
Turunkan JPN Terbaik, Kejati Buka Stand di Riau Expo 2022

Pihak Kejati Riau saat berada di stand Riau Expo 2022

ENAMPULUH.COM, PEKANBARU -- Gubernur Riau Syamsuar telah meresmikan perhelatan 'Riau Expo 2022'. Dalam kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 22 hingga 26 November 2022 di lapangan Purna MTQ Pekanbaru, diikuti lebih kurang 170 stand. Salah satunya, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau.

Korps Adhyaksa dalam event itu, mengangkat tema 'Mewujudkan Investasi Riau yang Inklusif dan Berkelanjutan melalui Kemitraan dan Pemberdayaan UMKM'.

Asisten Intelijen Kejati Riau Raharjo Budi Kisnanto SH MH mengatakan, peran pihak kejaksaan dalam Riau Expo 2022 tersebut adalah sebagai upaya meningkatkan pelayanan hukum, khususnya dalam konsultasi hukum gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Sehingga masyarakat lebih dekat dengan kejaksaan dan selalu membutuhkan kehadiran Kejaksaan di tengah-tengah masyarakat. Dalam hal ini Kejati Riau selalu memberikan arahan dan motivasi kepada para masyarakat yang melakulan konsultasi hukum," katanya, Kamis (24/11/2022).

Dilanjutkannya, dari dua hari terlaksananya kegiatan itu, stand Kejati Riau sudah ratusan pengunjung yang datang. Tidak hanya itu, pihaknya memberikan souvenir menarik kepada pengunjung stand Kejati Riau.

"Jadi masyarakat tidak lagi takut kepada jaksa, karena setiap arahan selalu diberi pemahaman bahwa jaksa adalah sahabat masyarakat," lanjutnya.

Ditambahkan Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Kejati Riau Mailinda SH MH, di stand Kejati Riau pihaknya menugaskan Jaksa Pengacara Negara (JPN) terbaik. Tujuannya, agar pengunjung atau masyarakat yang hendak mendapatkan pelayanan hukum, pendapat hukum dan konsultasi hukum, dapat memahami dan dimengerti.

"Supaya masyarakat merasakan manfaatnya secara langsung dari pelayanan hukum yang kami berikan. Dan itu gratis," tambahnya.

Reporter :Rizano





HPN 2022 - Polres Rohil

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.