Kajati Riau: Saya Objektif, Tidak Cari Kaya

Prov. Riau Rabu, 24 Agustus 2022 - 21:07 WIB
Kajati Riau: Saya Objektif, Tidak Cari Kaya

Kajati Riau Supardi

ENAMPULUH.COM, PEKANBARU -- Dr Supardi SH MH menegaskan dirinya akan bekerja professional dalam jabatan baru sebagai Kepala kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau. Mantan Direktur Penyidikan (Dirdik) pada Jaksa Agung Muda (JAM) Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia (RI) itu, akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya, bukan untuk mencari kekayaan.

Demikian disampaikannya pada sejumlah awak media disela-sela pisah sambut antara dirinya dengan pejabat Kajati Riau yang lama Dr Jaja Subagja SH MH, di kantor Kejati Riau, Rabu (24/8/2022).

Dikatakannya, langkah pertama sebagai Kajati Riau yang akan dilakukannya adalah melakukan konsolidasi internal. Supardi menilai, kondisi Provinsi Riau sudah banyak berubah sejak puluhan tahun yang lalu.

"Riau sudah banyak perubahan dibanding puluhan tahun lalu. Saya belum melakukan pengamatan dan penggambaran apapun. Mudah-mudahan situasi dan kondisi di Riau ini bagus." katanya.

Di Provinsi Riau, Supardi dititipi pesan oleh Jaksa Agung RI ST Burhanuddin agar bekerja professional.

"Ketika mulai bertugas, yang penting professional saja." tuturnya.

Dilanjutkannya, ia juga akan melakukan konsolidasi di jajaran Kejati Riau dan kejaksaan negeri yang ada di Provinsi Riau.

"Saya belum menginventarisir. Akan kondolidasi ke dalam dulu. Apa yang perlu digenjot apa yang perlu diselesaikan," lanjutnya.

Dengan tegas ia mengatakan, selama bekerja di Provinsi Riau, Supardi tak akan mencari apapun selain bekerja sebaik-baiknya.

"Saya kesini konteksnya gak nyari apa-apa. Gak nyari apapun disini, gak mencari kekayaan disini. Saya melaksanakan tugas. Artinya kalau kita mau nakal sudah lewatlah (masanya)," tegasnya.

Terkait penanganan perkara korupsi, ditambahkannya, dirinya memastikan akan menjadikan hal tersebut sebagai prioritas. Disamping Itu juga, tugas-tugas lainnya yang menjadi kewenangan kejaksaan akan terus dilakukannya bersama jajaran.

"Iya. Itu iya. Itu salah satu. Kan kejaksaan ini tugas dan fungsinya tidak hanya tindak pidana korupsi. Background saya memang disitu. Apa yang harus diselesaikan kita selesaikan. Kalau pahit kita katakan pahit, manis kita katakan manis," tambahnya.

Reporter :Rizano





HPN 2022 - Polres Rohil

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.