Muscab Demokrat Tuntas Digelar, 12 Calon Ketua DPC Terpilih Aklamasi

Politik Selasa, 19 April 2022 - 20:29 WIB
Muscab Demokrat Tuntas Digelar, 12 Calon Ketua DPC Terpilih Aklamasi

ENAMPULUH.COM, PEKANBARU -- Musyawarah Cabang (Muscab) yang diselenggarakan DPD Demokrat Riau di Kota Dumai selesai digelar, Senin (18/4/2022) malam. Sebanyak 12 calon ketua DPC dari 12 kabupaten/kota terpilih secara aklamasi. Selanjutnya, para calon terpilih akan mengikuti tahapan fit and proper test, baru kemudian dilakukan pelantikan.

Hal ini sebagaimana disampaikan Ketua DPD Demokrat Riau Agung Nugroho pasca pelaksanaan Muscab serentak. Dikatakan dia, adapun tahapan pelaksanaan Muscab dimulai dari pembukaan secara resmi oleh Sekjen DPP PD Teuku Riefky Harsya melalui virtual pada Senin (18/4/2022) sore.

Selanjutnya, dilaksanaksanakan pelaksanaan sidang pemilihan calon ketua DPC dari 12 kabupaten/kota. Adapun semua tahapan Muscab, dikatakan Agung berjalan kondusif tanpa ada kendala atau riak berarti. Sehingga, dalam waktu dekat pihaknya bisa melanjutkan tahapan fit and proper test para calon ketua.

"Alhamdulillah, baru saja selesai. Semua calon terpilih aklamasi tanpa ada dinamika. Intinya, berjalan dengan sangat baik. Namun belum sepenuhnya sah karena harus mengikuti tahapan berikutnya. Yakni fit and proper test," ungkap Agung.

Adapun 12 nama calon ketua DPC yang dinyatakan terpilih secara aklamasi diantaranya Syamsudin Uti untuk Indragiri Hilir (Inhil), Adila Ansori untuk Indragiri Hulu (Inhu), Fedrios Gusni untuk Kuantan Singingi, Nasri Fiesta untuk Pelalawan. 

Selanjutnya ada nama Juniardo untuk Kampar, Kelmi Amri untuk Rokan Hulu (Rohul), Dodi Syahputra untuk Rokan Hilir, Syamsurijal untuk Siak, Prapto Sucahyo untuk Kota Dumai, Tengku Azwendy untuk Kota Pekanbaru, Nur Azmi Hasyim  untuk Kabupaten Bengkalis dan Muzamil untuk Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Kepada calon terpilih saya harapkan segera mempersiapkan diri untuk mengikuti tahapan selanjutnya. Yakni nanti fit and proper test yang diuji langsung oleh Ketum PD mas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)," pinta Agung.

Wakil Ketua DPRD Riau ini menambahkan, adapun yang perlu disiapkan untuk tahapan fit and proper test diantaranya visi dan misi para calon ketua. Yang terpenting, sambung dia, para calon ketua DPC harus bisa benar-benar mewujudkan semua program yang ia buat, serta mampu menerjemahkan dan melaksanakan arahan DPP Demokrat semaksimal mungkin.

"Selamat saya ucapkan untuk 12 calon ketua DPC yang telah terpilih secara aklamasi. Mari kita bangun terus kekompakan, soliditas untuk menjadikan Demokrat sebagai partai pemenang di tahun 2024," tutupnya.***

Editor : Redaksi