Jelang Imlek 2575, Brimob Polda Riau ’Bersih-bersih’ di Vihara Kwan Tee Kong Bio

Pekanbaru Sabtu, 03 Februari 2024 - 19:02 WIB
Jelang Imlek 2575, Brimob Polda Riau ’Bersih-bersih’ di Vihara Kwan Tee Kong Bio

Anggota Brimob Polda Riau melaksanakan bakti sosial di Vihara Kwan Tee Kong Bio

ENAMPULUH.COM, PEKANBARU -- Satuan Brimob Polda Riau melakukan bakti sosial di Vihara Kwan Tee Kong Bio, Kelurahan Umban Sari, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Sabtu (3/2/2024). Hal tersebut dilakukan dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek 2575, yang jatuh pada tanggal 10 Februari 2024. 

Adapun bakti sosial itu, puluhan personel Satuan Brimob Polda Riau melakukan 'bersih-bersih' atau gotong-royong dirumah ibadah tersebut.

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Riau AKBP M Aries Purwanto. Orang nomor dua dua di Satuan Brimob Polda Riau itu mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk rasa toleransi kepada umat beragama Buddha, yang sebentar lagi akan merayakan Tahun Baru Imlek 2575.

"Ini sebagai bentuk rasa toleransi kita sesama umat beragama. Apalagi, saudara-saudara kita yang beragama Buddha akan merayakan tahun baru Imlek," ucap AKBP M Aries.

Tidak hanya bakti sosial, kegiatan itu juga sebagai momen pihak kepolisian dalam menyampaikan seruan Pemilu damai kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

"Sehingga Pemilu yang sebentar lagi akan berlangsung, berjalan aman, kondusif dan tidak menimbulkan perpecahan antar masyarakat," terangnya. 

Disisi lain, pengurus Vihara Kwan Tee Kong Bio Toni, mengucapkan terimakasih kepada Satuan Brimob Polda Riau atas kegiatan bakti sosial tersebut.

"Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami, mendapatkan dukungan dari rekan rekan Brimob dalam melaksanakan bakti sosial," tutur Toni.

Reporter :Redaksi
Editor :Redaksi





HPN 2022 - Polres Rohil

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.