Perbaiki Jalan Rusak, Kontraktor IPAL Dideadline Akhir Tahun

Pekanbaru Rabu, 28 September 2022 - 22:11 WIB
Perbaiki Jalan Rusak, Kontraktor IPAL Dideadline Akhir Tahun

Kadisk PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi

Perbaiki Jalan Rusak, Kontraktor IPAL Dideadline hingga Akhir Tahun 

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, meminta kontraktor pekerjaan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) segera memperbaiki ruas jalan rusak. Sejumlah ruas jalan di Kota Pekanbaru saat ini dalam kondisi rusak akibat pengerjaan proyek galian IPAL. 

Titik ruas jalan rusak ini tersebar di Kecamatan Sukajadi dan Senapelan. Kontraktor IPAL belum memperbaiki ruas jalan pasca pengerjaan proyek.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution mengaku pihaknya telah berkomunikasi dengan pihak kontraktor. 

"Nanti di overlay jalannya. Sudah di programkan oleh pihak IPAL. Batas waktu mereka (perbaiki jalan) sampai akhir tahun ini," kata Indra Pomi, Rabu (28/9/2022). 

Menurutnya, dalam waktu dekat pihak kontraktor IPAL mulai melakukan perbaikan dengan melakukan overlay atau pelapisan ulang aspal. Salah satu titik yang diprioritaskan adalah ruas jalan di sekitar Kecamatan Sukajadi. 

Indra menyebut, saat ini pihak kontraktor sedang melakukan kontrak aspal ke Asphalt Mixing Plant (AMP). "InsyaAllah di Januari 2023 Jalan-jalan ini sudah bagus lagi," jelasnya. 

Pekerjaan diawali untuk perbaikan jalan di Kecamatan Sukajadi, kemudian menyusul ke sejumlah ruas jalan di Kecamatan Senapelan. 

Dirinya menilai, salah satu kendala kontraktor IPAL lambat melakukan perbaikan jalan bekas galian karena ada permasalahan krusial. Timbunan pipa IPAL alami penurunan setelah pemasangan, seperti di Jalan Rajawali, Dahlia, dan Cempaka. 

"Jalan di situ yang benar-benar mengganggu (aktivitas) masyarakat. Harapan kita, spot-spot yang belum selesai ini bisa diselesaikan segera. Untuk sejumlah ruas jalan juga sudah selesai perbaikan," pungkasnya. ***

Reporter :Ridho Fernandes
Editor :Redaksi





HPN 2022 - Polres Rohil

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.