KPU Riau Gelar Rakor Hasil Pemadanan Data DPB dan SIAK

Pekanbaru Selasa, 20 September 2022 - 20:12 WIB
KPU Riau Gelar Rakor Hasil Pemadanan Data DPB dan SIAK

Ketua KPU Riau, Ilham M Yasir menyampaikan kata sambutan

ENAMPULUH.COM, PEKANBARU -- Menjelang Tahapan Pemutakhiran Data Pemilih dan Penyusunan Daftar Pemilih yang akan dimulai pada tanggal 14 Oktober 2022 hingga 21 Juni 2023, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau Selasa (20/9/2022) melaksanakan Rapat Koordinasi dengan KPU Kabupaten/Kota tentang tindak lanjut Hasil Pemadanan Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) dan Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) untuk Pemutakhiran  Daftar Pemilih Berkelanjutan.

Rakor yang dilangsungkan di Ruang Pertemuan Kantor KPU Riau itu dihadiri  Ketua KPU Riau, Ilham Muhammad Yasir, didampingi oleh Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Abdul Rahman, Kabag dan Kasubbag di Lingkungan KPU Riau serta Operator Sidalih. 

Sedangkan dari KPU Kabupaten/Kota hadir Anggota KPU dan Kasubbag Perencanaan dan Data serta Operator Sidalih.

Ketua KPU Riau Ilham Muhammad Yasir dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini sangat penting dilaksanakan agar diperoleh data yang padan antara DPB dengan SIAK. 

“Kegiatan ini sangat penting dilaksanakan mengingat pentingnya keakuratan daftar pemilih dalam sebuah Pemilu. Diharapkan saat DP4 turun, kita sudah memiliki data yang bersih sebagai data sandingan," kata Ilham.

Sementara perwakilan Dinas PMD Dukcapil Provinsi Riau, Multi H Tintin (Kabid Pengelola Informasi Administrasi Kependudukan) yang juga hadir, menyerahkan Data Agregat Kependudukan (DAK) Provinsi Riau Semester I Tahun 2022 kepada KPU Riau yang diterima langsung oleh ketua Ilham Muhammad Yasir. 

Di akhir rapat juga dibuka sesi tanya jawab terkait permasalahan permasalahan yang mungkin ditemui para operator Sidalih dalam melakukan pemadanan data DPB dan SIAK. ***

Editor : Redaksi





HPN 2022 - Polres Rohil

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.