Aksi Heroik Polantas di Pekanbaru Bonceng Ibu dan Balita ke Rumah Sakit

Pekanbaru Selasa, 20 September 2022 - 21:47 WIB
Aksi Heroik Polantas di Pekanbaru Bonceng Ibu dan Balita ke Rumah Sakit

ENAMPULIH.COM, PEKANBARU -- Dengan wajah cemas, seorang ibu muda berinisial DW mendatangi Pos Lalu Lintas Gurindam 5, di Jalan Tuanku Tambusai, Senin (19/9/2022) sore.

Sambil menggendong anaknya yang masih balita, DW meminta pertolongan darurat kepada dua personel Satlantas Polresta Pekanbaru yang sedang bertugas, yakni Aiptu Arianto dan Brigadir Edo. 

"Pak, tolong saya, bawa segera anak saya ke rumah sakit, saya takut macet di jalan, saya butuh cepat," ujar DW sambil menangis.

Melihat kondisi anak yang sedang sakit dan terlihat kejang-kejang, Aiptu Arianto lalu meminta Brigadir Edo melakukan pengawalan darurat dengan cara membonceng DW dan anaknya menggunakan sepeda motor, sedangkan Aiptu Arianto mengikuti dari belakang bersama mobil milik DW.

Setelah meyakinkan DW agar tenang dan tidak panik, Brigadir Edo lalu memacu sepeda motor miliknya menuju Rumah Sakit Zainab sesuai permintaan DW. 

Suara klakson sepeda motor miliknya terdengar berbunyi tanpa henti, meminta pengguna jalan lainnya agar memberikan prioritas, mengingat kondisi jalan sore itu cukup padat di Jalan Tuanku Tambusai. 

Sesuai harapan sang Ibu, tak butuh waktu lama akhirnya mereka tiba di Rumah Sakit Zainab di Jalan Ronggo Warsito.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi, melalui Kasat Lantas Kompol Angga Wahyu Prihantoro saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, saat ini Balita sudah mendapatkan pertolongan medis dari Rumah Sakit Zainab.

"Kejadian sekitar pukul 16.15 WIB, ibu tersebut turun dari mobil terburu-buru dan meminta bantuan kepada personel untuk segera membawa anaknya yang sedang sakit ke rumah sakit" pungkas  Kasat Lantas. ***




HPN 2022 - Polres Rohil

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.