Mutasi Polri, Lima Kapolres di Riau Diganti

Pekanbaru Selasa, 21 Juni 2022 - 23:22 WIB
Mutasi Polri, Lima Kapolres di Riau Diganti

Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto

ENAMPULUH.COM, PEKANBARU -- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi sejumlah perwira menengah (Pamen) di Kepolisian Daerah (Polda) Riau, sesuai telegram yang dikeluarkan Senin (20/6/2022).

Dari beberapa pamen yang dimutasi ada nama Kombes Pol Teddy Ristiawan sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum, posisinya digantikan wakilnya, AKBP Asep Dermawan.

Disusul nama, AKBP Andri Ananta Wakil Direktur (Wadir) Krimsus diangkat menjadi Dir Krimum Polda Jambi. 

Selanjutnya, Kabag Binkar Polda Riau sebelumnya dijabat AKBP Jhon Ginting, dia dipromosikan menjadi Kabidkum Polda Jambi.

Kemudian, jabatan Kapolres Dumai yang dijabat AKBP Kholid segera menempati tugas barunya sebagai Sops Polri. Jabatan lamanya akan diisi ABKP Nurhadi Ismanto yang sebelumnya menjabat Kapolres Rohil. 

Sedangkan kursi yang ditinggalkan AKBP Nurhadi akan ditempati AKBP Andrian Pramudianto yang sebelumnya menjabat Kapolres Buleleng Bali. 

Sementara Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto dimutasi menjadi Kabag Ada Ro Log Polda Riau. Posisinya digantikan AKBP Pangucap sebelumnya Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Riau.

Kemudian Kapolres Kampar yang saat ini dijabat AKBP Ridho juga turut dimutasi, dia dipindahkan menjadi Kapolres Bengkulu Tengah. Jabatan lamanya dipercayakan AKBP Didik Priyo Sambodo dari Sulawesi Tenggara. 

Terakhir, Kapolres Siak AKBP Gunar dimutasi ke Irbid Itwasda, untuk posisinya digantikan AKBP Ronald dari Ditpolair Polda Riau. 

Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto dihubungi terkait gerbong mutasi ini membenarkannya.

"Benar TR nya keluar Senin kemarin," kata Narto sapaan akrabnya.

Narto menjelaskan, mutasi dalam tubuh Polri adalah hal yang biasa terjadi karena juga sebagai proses pembelajaran bagi pejabat baru dan proses penyegaran bagi pejabat lama.

"Untuk proses serah terima jabatan, kami sedang menunggu jadwalnya," tutup Narto. ***

Editor : Redaksi





HPN 2022 - Polres Rohil

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.