Kejuaraan Tingkat Nasional Sepatu Roda

Club Hils Pekanbaru Borong 2 Piala dan 14 Medali Sekaligus di Event Pariaman Baroda

Olahraga Minggu, 06 Maret 2022 - 20:31 WIB
Club Hils Pekanbaru Borong 2 Piala dan 14 Medali Sekaligus di Event Pariaman Baroda

Keluarga besar Club Hils Pekanbaru foto bersama usai mengikuti event Pariaman Baroda

ENAMPULUH.COM, PEKANBARU -- Hangtuah Inline Skate (Hils) Pekanbaru memborong 2 piala sekaligus dalam event Pariaman Baroda di Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (6/3/2022). Kejuaraan Terbuka Tingkat Nasional Sepatu Roda itu, memperebutkan piala Walikota Pariaman, Dr H Genius Umar Ssos Msi.

Untuk diketahui, event nasional sepatu roda itu, berlangsung sejak Jumat (4/3/2022) hingga hari Minggu ini, yang diikuti 29 club sepatu roda, dengan jumlah atlit sebanyak 540 orang dari pulau Sumatera dan Jawa. Bahkan, salah satu atlit dari Jawa Timur (Jatim) yang ikut berlaga, diketahui merupakan atlit Pekan Olahraga Nasional (PON).

Ketua Club Hils Pekanbaru, Asep Ruhiat SH MH saat dikonfirmasi mengatakan, dalam event tersebut atlitnya memborong 2 piala sekaligus.

"Yang satu juara umum 3 di kelas standard, dan yang kedua di kelas bergengsi speed," ucap Asep yang lebih dikenal dengan seorang advokat kondang di Provinsi Riau.

"Jadi total anak-anak mendapatkan 12 medali emas dan 2 medali perunggu, sambungnya.

Diterangkannya, capaian atlitnya tersebut, diakuinya belum maksimal. Hal itu lantaran, Club Hils Pekanbaru baru saja mengikuti event sepatu roda tingkat se Sumatera, yang berlangsung di Kabupaten Siak, Provinsi Riau.

"Memang anak-anak masih kecapean. Karena 5 hari sebelum event ini (Pariaman Baroda), anak-anak ini juga mengikuti kejuaraan se Sumatera yang diadakan di Siak (Riau). Alhamdulillah yang tingkat se Sumatera kami juara umum," terangnya.

Meskipun begitu, pihaknya masih bersyukur dengan torehan yang diraih atlitnya dalam event di Pariaman tersebut. Bahkan, ditambahkannya, Club Hils Pekanbaru menjadi satu-satunya wakil dari Riau, yang meraih dua piala juara umum di event Pariaman Baroda tersebut.

"Alhamdulillah masih bisa mewakili Riau untuk juara yang paling bergensi  sebagai juara umum 3 kelas speed," tambahnya.

Reporter :Rizano





HPN 2022 - Polres Rohil

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.