Diikuti Berbagai Kota di Sumatera

Kejuaraan Sepatu Roda Hangtuah Inline Skate Cup 2022 Diikuti 175 Peserta

Olahraga Minggu, 27 Februari 2022 - 20:28 WIB
Kejuaraan Sepatu Roda Hangtuah Inline Skate Cup 2022 Diikuti 175 Peserta

Sekda Kabupaten Siak, Arfan Usman membuka secara resmi kejuaraan sepatu roda se Sumatera

ENAMPULUH.COM, SIAK -- Sekda Kabupaten Siak, Arfan Usman membuka kejuaraan sepatu roda Hangtuah Inline Skate Cup 2022 se Sumatera. Berlangsung di Venue Sepatu Roda, Mempura, Sabtu (26/2/2022).

Iven akbar ini diikuti oleh 175 atlet yang berasal dari 12 club sepatu roda yang ada di berbagai kota di pulau Sumatera, seperti Medan, Bukittinggi, Jambi, Pekanbaru dan Siak sendiri.

"Ajang ini baru pertama kali digelar, kepada para peserta diharapkan bertanding secara sportif guna menghasilkan atlet profesional," kata 
Ketua Hangtuah Inline Skate Pekanbaru, Asep Ruhiyat, Sabtu (26/2/2022).

Sementara Sekda Siak Arfan Usman  menyampaikan ucapan selamat datang kepada para peserta dari masing-masing club dari berbagai daerah maupun Kabupaten Siak sendiri. 

"Selamat datang di Siak Sri Indrapura,  kota Istana, sebagai daerah destinasi budaya bagi peserta dan selamat bertanding. Junjung tinggi sportifitas," kata Arfan Usman dalam sambutannya.

Kejuaraan sepatu roda ini lanjut Arfan, dilaksanakan sebagai bentuk kecintaan masyarakat dalam berolahraga di Provinsi Riau umumnya dan di Kabupaten Siak khususnya.  

"Dengan adanya iven ini para atlet sepatu roda diharapkan dapat mengasah bakatnya, hingga berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional," jelas dia.

Sekda juga menghimbau kepada seluruh peserta agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes), seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, guna mencegah penularan Covid-19.

"Jangan sampai ada klaster baru nantinya," katanya.

Pembukaan iven kejuaraan sepatu roda  yang digelar selama dua hari, 26 dan 27 Februari 2022 ini ditandai dengan  pemotongan kue sempena hari ulang tahun (HUT) pertama Hangtuah Inline Skate dan pelepasan peserta oleh Sekda Siak, Arfan Usman.

Sementara itu, Kadispora Riau Boby Rachmat menyebutkan, kejuaraan Hangtuah Cup se Sumatera 2022 ini menjadi ajang pembinaan atlet.

"Sehingga kedepan kompetisi ini dapat berkelanjutan dalam memajukan dunia olah raga khususnya sepatu roda," ucapnya.

Boby Rahmad juga mengapresiasi iven kejuaraan sepatu roda yang digelar oleh Hangtuah Inline Skate, sehingga ini menjadi ajang pembinaan atlet sepatu roda di Provinsi Riau.

Boby berharap, pengurus Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi), baik di tingkat kabupaten maupun provinsi, dapat terus berkolaborasi dalam membangkitkan gairah atlet sepatu roda, sehingga kedepan kompetisi seperti ini dapat terus berkelanjutan.

"Gelar kejuaraan ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi Kabupaten Siak dalam menggerakkan ekonomi masyarakat dan industri olahraga di Provinsi Riau, khususnya di Kabupaten Siak, yang secara bersama memajukan dunia olah raga sepatu roda," pungkasnya. ***

Editor :Raja Mirza





HPN 2022 - Polres Rohil

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.